About Me

My photo
a public relation student at one of the best university in Indonesia and a fanatic fan of her mom!

Tuesday, November 29, 2011

Sukses itu dimulai dari DIRI SENDIRI

19 November lalu, pada saat Sea Games masih berlangsung, gw berkesempatan mengunjungi Danau Cipule, tempat berlangsungnya pertandingan olahraga Perahu Naga atau Traditional Boat Race. Sesampainya di sana, gw langsung mencari posisi yang strategis untuk mengambil gambar dan merekam video, karena selain menemani 2 wartawan asing dari Thailand untuk meliput berita, gw juga punya kebutuhan akan gambar, video dan cerita seputar pertandingan olahraga cabang ini untuk dijadikan artikel di majalah kampus.

Ketika gw sudah menemukan tempat yang pas untuk merekam dan membekukan segala bentuk momen yang terjadi di sana. Tiba - tiba, segerombolan orang berbadan atletis, tegap dan sedikit berkulit gelap mendekati gw. Ya gw tau mereka itu atlet, cuma yang gw bingung ngapain mereka samperin gw? Eh ternyata, mau nanya gimana caranya menggunakan fungsi zoom di kamera dslr yang digenggam oleh salah satu temannya. 

Setelah gw jelasin, gw memanfaatkan momen tersebut untuk bertanya dan merekam wajah mereka. Meskipun akhirnya  rekaman gw berakhir gantung karena digusur oleh para petugas keamanan. 

Untung inti dari pertanyaan gw sempat dijawab, kalo tidak percuma banget gw rekam. Meskipun pada saat itu, gw masih punya waktu untuk menguber - nguber mereka untuk diinterview, tapi cuaca di danau itu panas polll gaiss. Mau jalan aja males, hihi. Cekidot!!


Mereka masih muda - muda lho gaiss, tapi udah bisa lakukan 'sesuatu' untuk negara, hihi. *syarinimodeon. 
Kunci sukses yang mereka bagi adalah SEMANGAT dan PANTANG MENYERAH. Dilihat dari pernyataan mereka ketika gw tanya siapa lawan terberat, mereka menjawab tim dari Myanmar. Ketika gw tanya lagi kenapa? Mereka menjawab karena dari dulu memang tim Myanmar tangguh dalam olahraga tersebut. 

Tapi mereka tetap bersemangat lho dan tidak mudah menyerah tuh. Buktinya tim Perahu Naga putra dan putri kita ini berhasil menggondol perak. Selamatttttttttt!

Semangat dan sikap pantang menyerah berasal dari diri kita sendiri! Karena sebenarnya untuk menjadi sukses dan juara kita harus bisa menaklukan diri kita sendiri dulu. Setujuh? \m/

No comments:

Post a Comment